Menu Makan Terbaik Untuk Penderita Hipertiroid

Selamat datang di TOKO RANA >> Selaku penjual resmi berbagai obat herbal yang telah di akui di seluruh penjuru kota di Indonesia. Pada kesempat ini, kami akan menyampaikan sedikit informasi mengenai ” Menu makan terbaik untuk penderita hipertiroid beserta jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsinya ” Silahkan di simak !

menu-makanan-sehat-hipertiroideditKelebihan hormon tiroksin yang diproduksi oleh kelenjar tiroid pada tubuh, bisa mempengaruhi cara kerja metabolime pada tubuh seseorang dan bisa menimbulkan penyakit hipertiroidisme yang sangat berbahaya. Tiroid ialah kelenjar terbesar, yang bertugas penting dalam mengatur metabolisme tubuh. Karena itu, penting menjaga jumlah tiroid agar tetap normal atau seimbang (cukup) maka diperlukan menu makan terbaik untuk penderita hipertiroid Anda. Terdiri dari 4 jenis, yaitu :

  1. Buah-buahan mengandung antioksidan (ragam buah beries/berry : strawberry, blueberry, raspberry, blackberry, dsb). Buah tsb, berkhasiat untuk menambah keseimbangan metabolisme serta mengatur kadar produksi tiroid, mengaktifkan sistem imun tubuh, mengurangi juga memperbaiki jaringan otak yang rusak agar tercegah dari resiko dimensia.
  2. Makanan mengandung omega 3, antara lain : ikan salmon, udang, tiram atau kacang-kacangan (kedelai, almond, beras merah, oatmeal). Dalam omega 3 bisa mengatur produksi tiroid, dan bisa menambah kepekaan pada beberapa sel untuk hormon tiorid.
  3. Makanan berselenium : ikan tuna, dan ikan kakap. Ketahuilah ! kekurangan selenium bisa mengakibatkan hipertiroid.
  4. Zat besi atau seng : bayam, sayuran selada, dan sayuran hijau lainnya. Manfaatnya >> mengatur tiorid agar tetap stabil, menjaga metabolisme tubuh, meningkatkan TSH, sumber magnesium bertugas penting untuk proses tubuh manusia. Dan masih banyak lagi makanan baik untuk penderita hipertiroid lainnya.

Disamping itu, penting juga menghindari beberapa makanan yang justru akan memperburuk kondisi hipertiroid Anda, yakni :

  • Olahan dari susu, seperti es krim, yoghurt dan keju.
  • Daging merah, dan untuk memenuhi kandungan gizinya bisa diganti dengan ikan tuna atau salmon.
  • Makanan yang bertepung misalnya : roti, pasta, dan makanan lainnya.
  • Minum kopi, alkohol, soda, teh berlebihan serta tembakau (merokok).
  • Memang, yodium berperan besar dalam pembentukan hormon tiroid. Kekurangan mineral ini bisa mengakibatkan benjolan di leher (gondok) dan hipotiroid. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku untuk penderita hipertiroid karena konsumsi yodium berlebihan malah memperburuk hipertiroid Anda. Jadi jangan konsumsi, garam beryodium, sea food (ikan, rumput laut (nori), wakame, kombu, hijiki), dsb.
  • Makanan kaya kolesterol tinggi (berlemak, gorengan, pedas, makanan cepat saji, makanan pengawet, dan makanan yang memicu pertumbuhan gondok).

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai ” Menu makan terbaik untuk penderita hipertiroid serta jenis makanan yang harus dihindari ” semoga bisa bermanfaat untuk referensi menu makanan Anda, juga bisa menambah ilmu pengetahuan anda Amin. Untuk solusi pengobatannya bisa dengan konsumsi herbal bernama Chitosan capsule dan Se tablet dari Green World yang sudah terbukti ampuh. Salam sehat dari TokoRana.com.

Lihat juga >> Cara terbaik mengobati hipertiroid ramuan tradisional.

Sumber >> lifestyle.okezone.com dan My Health Tips.

# Menu makan terbaik untuk penderita hipertiroid #

Posted by | Asbabsehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>